Pengertian SMO (Social Media Optimization)
3 Nov 2012
Tulis Komentar
Ilustrasi Social Media Optimization |
Kunci
sukses sebuah webste adalah mempunyai jumlah pengunjung yang banyak. Pengunjung
biasanya berasal dari pencarian di search engine terutama google. Namun pada
era sosial media saat ini pengunjung dapat berasal dari situs-situs social media. Jadi dapat
disimpulkan Social media Optimization (SMO) adalah aktifitas untuk mendatangkan
pengunjung dari sosial media ke website kita.
Aktifitas kita di sosial media seperti facebook, twitter,
vivalog ataupun google+ memungkinkan besar untuk mendapatkan pengunjung. Dengan
adanya SMO konten website yang kita bangun akan banyak mendapatkan pengunjung
secara kontinyu, namun SEO masih menjadi teknik utama dalam mendapatkan
pengunjung.
Perkembangan sosial media terus menampakan peningkatan
dan tercipta alat baru seperti instagram dan pinterest. Di bawah ini beberapa
sosial media yang terkemuka.
1. Social Network
Facebook
My Space
Google+
2. Social Bookmarking
Digg
Delicious
Lintas.me
vivalog
3. Microblogging
Twitter
Plurk
4. Content Sharing
FeedBurner
Wikipedia
linked
5. Image Sharing
Instagram
pinterest
6. Video Sharing
Youtube
Dari banyak sosial media pastinya anda pengguna salah
satu media tersebuat. Iya bukan? Dengan ini maka jangan memandang sosial media
hanya sebagai tempat nyampah atau tempat penggalauan. Namun sosial media dapat
optimal jika digunakan untuk menarik pengunjung ke konten website kita.
Pertanyaan yang muncul, sudahkah anda mengoptimalkan
sosial media sebagai alat untuk mendatangkan pengunjung ke website? Kalau belum
di segerakan karena pengabungan teknik SEO dan SMO sangat akan menjadi membantu
memperoleh pengunjung. Apalagi jika kita yang mempunyai toko online. Cara efektif
seperti ini akan menuai hasil yang masiksimal.
Belum ada Komentar untuk "Pengertian SMO (Social Media Optimization)"
Posting Komentar